Wamendik Bangga Dengan Hasil Kreativitas Siswa LK3 Lomojari

WAMENDIKJakarta, PADANGTODAY.com – Lomba Karya Kreativitas dan Inovasi Pembelajaran (LK2I),Lomba Kecakapan Karya Keterampilan (LK3) Paket B, dan Lomojari tahun 2014 ditutup. Dari hasil pameran dan penjualan, para peserta kegiatan ini berhasil mengumpulkan uang ratusan juta. Fakta tersebut disampaikan Direktur Pembinaan SMP, Didik Suhardi, saat menyampaikan laporan penutupan di kantor Kemdikbud, Rabu (4/09/2014).

Dari lomba ini, pemenang ditentukan sesuai dengan tiga sistem penjurian, penguasaan keterampilan, kualitas produk, dan unjuk karya keterampilan kepada pengunjung. “Perlombaaan yang diikuti oleh 50 PKBM, 16 tutor, dan 102 peserta Lomojari ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari pengunjung. Hal ini terlihat dari tingginya penjualan produk yang mencapai dua ratus juta rupiah,” katanya.

Wakil Menteri pendidikan dan Kebudayaan bidang Pendidikan (Wamendik) Musliar Kasim mengatakan, dengan segala keterbatasan dan kondisi yang berbeda, para peserta dapat menghasilkan karya-karya yang luar biasa yang bisa membantu perekonomian keluarga. “Saya tidak menyangka dan sangat bangga dengan hasil kreativitas siswa Paket B melalui PKBM yang begitu beragam,” katanya.

Melihat karya-karya ini, kata Wamendik, ia optimis kelak Indonesia akan menjadi pasar perdagangan yang luar biasa dengan produk-produk buatan sendiri yang berkualitas. Indonesia, kata dia, akan menjadi negara hebat jika generasi muda menjadi Be the best, be better, dan be different. (md/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*