Warga Agam Keluhkan Air PDAM

AGAM, PADANGTODAY.COM -Sejumlah warga Padangbaru Kecamatan Lubukbasung Kabupaten Agam mengeluhkan air PDAM yang sejak Senin kemarin tidak mengalir.  Menurut salah satu warga Padangbaru, Tari (35) mengatakan, Sejak air PDAM mati, maka dia dan keluarganya kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti untuk memasak, mandi dan cuci serta kakus.

“Kalau seperti ini kejadiannya , sangat disayangkan kinerja pihak PDAM, karena kondisi seperti ini kerap terjadi, sementara ketika membayar tagihan air kami harus membayar full tiap bulan,  akan tetapi air PDAM yang mengalir ke rumah-rumah sering tidak lancar setiap bulannya,” ujar Tari kepada padangtoday.com, Selasa (4/11) di Lubukbasung.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Antokan Agam Eryanson, ketika dihubungi padangtoday.com mengatakan, bahwa penyebab matinya aliran air di kawasan Padangbaru Lubukbasung sejak kemarin disebabkan oleh adanya kerusakan pipa PDAM di wilayah lapautalang Lubukbasung.

“Tidak mengalirnya air PDAM ini karena adanya kerusakan pipa yang disebabkan oleh pihak ketiga yang melakukan perbaikan jembatan. Mereka melakukan penggalian di lokasi yang terdapat pipa PDAM tanpa pemberitahuan kepada kami, sehingga pada saat melakukan penggalian mengakibatkan kerusakan pipa yang mengaliri air ke wilayah Padangbaru” kata Eryanson, Direktur PDAM Tirta Antokan Agam.

Eryanson menambahkan, akibat kejadian ini, aliran air PDAM untuk wilayah Padangbaru menjadi putus total. Saat ini pihaknya telah melakukan perbaikan dilokasi bocornya pipa.

“Anggota kita telah berada dilokasi untuk memperbaiki pipa. Mudah-mudahan malam nanti aliran air ke rumah-rumah warga di Padangbaru sudah kembali lancar.” tambahnya. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*