Warga Aripan Tangkap Sanca Sepanjang 6 Meter

.

SOLOK, PADANG-TODAY.COM

Ular sanca motif bunga (Phyton reticulatus) berhasil ditangkap warga Jorong Pinturayo, Nagari Aripan, Kabupaten Solok. Ular sepanjang enam meter tersebut pertama kali ditemukan Epi, 50, di ladang warga. Saat ditemukan, ular tersebut dalam kondisi kekenyangan, diduga usai memakan dua ekor babi hutan. Hal itu terlihat dari dua benjolan besar di tubuh ular tersebut.

“Saat itu saya berniat pergi ke ladang dan melihat seekor ular yang seperti sedang tertidur. Saat saya dekati, ternyata ada dua benjolan besar di tubuhnya. Kemudian saya langsung memberitahukan hal ini kepada warga lain,” ujar Epi.

Meski dalam kondisi kenyang, ular besar tersebut ternyata tidak mudah ditangkap. Butuh waktu setidaknya tiga jam bagi Epi dan warga untuk menaklukkan binatang melata tersebut. Meski pergerakan ular tersebut sangat terbatas karena mangsa yang baru ditelannya, ular tersebut terus melawan.

“Perlu setidaknya tiga jam untuk menangkap ular ini. Alhamdulillah, akhirnya bisa ditaklukkan dan tak seorangpun kami yang tergigit atau dibelit ular besar ini,” lanjutnya.

Setelah ditangkap, ular itu langsung dibawa warga ke kawasan objek wisata paralayang dan menjadi tontonan warga.

(RIJAL ISLAMY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*