Warga Lamposi Bentuk LKS untuk Mebantu Masyarakat Kurang Mampu

Warga Lamposi Bentuk LKS untuk Mebantu Masyarakat Kurang Mampu

Warga Lamposi Bentuk LKS untuk Mebantu Masyarakat Kurang Mampu

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Puluhan warga Kecamatan Lamposi Tigo Nagori membentuk wadah baru dalam  membantu masyarakat kurang mampu. Terhimpun dari berbagai latar belakang dan profesi, wadah tersebut diberi nama Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Peti Bunian. Lembaga ini bergerak dalam  menghimpun dana untuk membantu masyarakat kurang yang tersebar di 6 kelurahan se-Kecamatan Lamposi Tigo Nagori.

“Wadah kita ini, murni untuk membantu masyarakat kurang mampu, terutama untuk biaya pendidikan,”terang Ketua LSK Peti Bunian Resnulius saat rapat bersama pembentukan LKS, Selasa (23/8) sore.

Dalam rapat yang digelar di aula Kantor Camat Lamposi Tigo Nagori tersebut, turut hadir dua anggota DPRD Kota Payakumbuh, yakni Syafrizal dan Mawi Etek Arianto. Turut hadir Camat Davit Bachri dan lurah se-kecamatan. Bahkan, pengusaha-pengusaha asal Lamposi Tigo Nagori dan tokoh masyarakat, serta pemuda lainnya turut dilibatkan.

“Banyak anak-anak kita yang cerdas di Latina (Lamposi Tigo Nagori, red), tetapi karena persoalan biaya sehingga mereka tidak mampu untuk melanjutkan pendidikannya. Karena itu, sebagai bentuk kepedulian kita bersama, kondisi seperti ini ke depan tidak ada lagi. LKS Peti Bunian siap membantu untuk melanjutkan pendidikan anak-anak kita di Latina hingga ke perguruan tinggi,” terang Resnulius.

Tokoh pemekaran Kecamatan Lamposi Tigo Nagori itu mengatakan, LKS Peti Bunian siap membantu dan menampung anak-anak dari keluarga kurang mampu dalam melanjutkan pendidikan mereka ke perguruan tinggi.

“Ini yang kita upayakan, ke depan tidak ada lagi anak-anak Latina yang putus sekolah setelah tamat SMA. LKS Peti Bunian siap membantu dari segi pembiayaan anak-anak kita ini,” ucapnya lagi.

Dana dari LKS Peti Bunian tersebut, kata mantan Kepala SMAN 1 Payakumbuh itu, berasal  dari sumbangan masyarakat, pengusaha, serta perantau-perantau Lamposi.

Sementara, Syafrizal dan Mawi Etek Arianto mengatakan banyak perantau Latina yang sukses di luar daerah. Bahkan sudah ada yang membuka perusahaan di berbagai negara. LKS Peti Buana sendiri akan dirilis pada Kamis (25/8) mendatang.

Untuk kepengurusan, Resnulius diamanahkan sebagai Ketua Umum. Kemudian, Mawi Etek Arianto sebagai Ketua I, YK Dt Patiah Baringek sebagai Ketua II. Sedangkan Sekretaris Umum disandang oleh Syafrizal, Sekretaris I Syahrul dan Sekretaris II Awalismi. Kemudian, Bendahara Umum dipercayakan pada M Budi Nanda.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*