Warga Madina Minta Jalan Diaspal, Edward DF Tampung Aspirasi Warga, Reses ke Dapil

Warga Madina Minta Jalan Diaspal, Edward DF Tampung Aspirasi Warga, Reses ke Dapil

Warga Madina Minta Jalan Diaspal, Edward DF Tampung Aspirasi Warga, Reses ke Dapil

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Warga Komplek Madina Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur mengharapkan jalan lingkungan tempat tinggal mereka untuk diaspal. Karena kondisinya sudah berlobang-lobang.

“Karena sudah bertahun-tahun dilewati makanya sekarang sudah banyak yang berlobang. Panjangnya lebih kurang 500 meter,” ujar tokoh masyarakat Madina, H Chairul Sahar, Jumat (24/4) pagi saat Edward DF tengah melaksanakan reses ke Dapil.

Harapan tersebut disampaikan kepada anggota DPRD Edward DF, yang menemui mereka dalam mengisi waktu Reses pada Masa Sidang I tahun 2015. Dalam menyampaikan aspirasi tersebut H Chairul Sahar didampingi puluhan warga komplek yang sebelumnya termasuk wilayah Kelurahan Balai Nan Tuo.

Kini, kelurahan itu telah digabung bersama Balai Batimah dan Ranah menjadi Kelurahan Tiakar. Diantara warga yang menyampaikan aspirasi itu, Eko Maroyono, Gito Rusnoto, Nurdin, Ny Yuleni, Ny Miralis, Dikun, Ahmad Suwarto, Ny Marsini, Muhammad Yusuf, dan warga lainnya.

Selain pengaspalan jalan komplek Madina, warga juga mengharapkan Pemerintah Kota Payakumbuh untuk memasang lampu jalan karena kondisinya sangat gelap di malam hari. Kondisi tersebut sangat rawan masuknya maling ke komplek yang dihuni umumnya warga keturunan dari Pulau Jawa itu.

Warga Komplek Madina yang didiami oleh 30-an KK tersebut juga telah memiliki tanah pandam pekuburan. Hanya saja, kondisinya belum matang sehingga perlu penimbunan. Kepada Edward DF, wakil rakyat dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, warga meminta agar SKPD terkait menimbunnya.

Aspirasi warga yang lainnya adalah melengkapi bangku untuk TPA Mushalla Al-Hikmah dikomplek tersebut dan pembangunan drainase sepanjang jalan Tanjuang Rajo sekitar komplek tersebut. Jalan tersebut disamping dimanfaatkan warga Kompleks Madina juga sebagai jalan alternatif bagi masyarakat Kenagarian Air Tabit seperti Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Balai Jariang, dan Bodi Padang Alai.

Menyikapi aspirasi warga madina tersebut, Edward DF yang Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh itu menyatakan akan meneruskan kepada Pemko.

“Insya Allah Pemko segera merealisasikannya,” Edward DF pun menjawab aspirasi warga Komplek Madina itu.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*