Warga Payobasung Bantu Satria Berobat Jantung ke Jakarta

Bayu dalam gendongan ibunya, Sri Yulianti.

Bayu dalam gendongan ibunya, Sri Yulianti.

Advertisements
Sri Yulianti orang tua Bayu, penderita jantung bocor, ketika menerima bantuan dari LPM Kelurahan Payobasung, Sabtu.

Sri Yulianti orang tua Bayu, penderita jantung bocor, ketika menerima bantuan dari LPM Kelurahan Payobasung, Sabtu.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Warga Kelurahan Payobasung, Kecamatyan Payakumbuh Timur, diprakarsai Lurah Irwan Suwandi SN, S.IP  dan Ketua LPM Erry S. Djarens, bahu membahu menghimpun dana untuk biaya pendampingan pengobatan Satria Bayu Pamungkas, 3,4 tahun ke Jakarta.

Putera ketiga  pasangan suami isteri Ade Wahyudi dan Sri Yulianti, keluarga miskin di  RT 02 / RW I Payobasung itu,    setelah menjalani perawatan di RSUP M. Jamim Padang, harus dirujuk ke RSJ Harapan Kita Jakarta. Sejak Minggu (19/4), Bayu bersama ibunya sudah berada di RSJ Harapan Kita Jakarta.

“Biaya operasi dan perawatan Bayu sudah ditanggung  BPJS. Hanya saja, biaya orang tua yang mendampingi selama Bayu menjalani perawatan, itulah yang harus ditanggung keluarga. Karena yang bersangkutan hidupnya cukup susah, makanya  pemerintahan kelurahan bersama LPM menggalang dana untuk membantu keluarga Ade Wahyudi dan Sri Yulianti,” ungkap Irwan didampingi ketua LPM Erry S. Djarens, di Payobasung, Senin (20/4).

Satria Bayu, bocah malang dari keluarga miskin ini, sejak lahir sudah mengalami bocor jantung. Sepanjang tiga tahun lebih, kedua orang tua ini membawa anaknya berobat ke  puskesmas dan rumah sakit. Karena kesulitan dana, barulah sekarang ini Bayu mendapatkan perawatan yang maksimal.

“Alhamdulillah dalam waktu satu minggu, dari rumah ke rumah dan uluran tangan perantau, kami berhasil menghimpun dana sebesar Rp6,4 juta. Dan uang itu diserahkan langsung Ketua LPM Erry S. Djarens kepada keluarga yang bersangkutan”, sebut Irwan. Sebelumnya, selain  bantuan warga Rp6,4 juta, keluarga Ade dan Sri Yulianti, juga mendapat bantuan dari Bazda Kota Payakumbuh sebesar Rp1 juta.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*