Warga Penuhi Balaikota Pariaman

PARIAMAN,PADANGTODAY.COM- Ribuan warga Kota Pariaman memenuhi halaman Balaikota dalam rangka pelaksanaan sholat Idul Fitri 1436 Hijriah di Kota Pariaman, jum”at( 17/7/2015). Selain di mesjid-mesjid pelaksanaan sholat ied dipusatkan di halaman Balaikota Pariaman, dengan suasana yang begitu

Advertisements

khitmad dan khusyuk. Tampil sebagai penceramah Sholat ied Jauhar Muis KetuaMUI Pariaman dan  imam saudara Dahlan.

Pelaksanaan sholat idul fitri 1436 H di hadiri oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman beserta keluarga, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar beserta keluarga, Sekda Kota Pariaman Armen dan keluarga, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar, Dandim 0308 Pariaman Letkol Inf Persada Alam dan Keluarga, Kepala Kemenag Kota Pariaman Yutrizal Khatib, beserta para tokoh masyarakat, perantau, jajaran Pemko, mulai dari Pemerintah Kota, kecamatan sampai Lurah dan Kades beserta perangkatnya.

Dalam sambutan walikota pariaman  mengajak, jamaah dan masyarakat untuk mengamalkan makna Ramadhan yang telah dilakukan selama sebulan penuh sebagai proses pelatihan diri dan introspeksi diri.

“Mari kita implementasikan dalam bentuk habblumminannas dan habblumminallah, serta interaksi sosial di tengah kehidupan bermasyarakat.

Kedepan marilah kita jalin kebersamaan dan persaudaraan melalui momen lebaran baik warga pariaman maupun para perantau yang berlebaran di

kampung,” ucapnya.

Wako Mukhlis Rahman juga mengajak perantau untuk membangun kota Pariaman,setidaknya mengajak teman dan investor agar menanamkan investasi di kota Pariaman. Sebab, lanjutnya, banyak potensi daerah yang bisa dikembangkan seperti kelautan, pariwisata, kerajinan berbasis sandang dan kuliner,dengan semakin giatnya para investor berinvestasi baik perantau maupun lainya, akan semakin memajukan Kota Pariaman kearah yang lebih baik lagi, yang secara tidak langsung akan berdampak bagi peningkatan pendapatan masyarakat. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*