Warga Sungai Buluah Temukan Bayi Berusi 4 Hari

Padang-today.com – Di tengah pandemi corona dalam situasi new normal yang terjadi sekarang ini, muncul kabar yang memilukan.

Bagaimana tidak, lagi-lagi warga Nagari Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar digegerkan dengan penemuan bayi yang baru berumur 4 hari berjenis kelamin laki-laki pada pukul 21.00, Rabu (15/7).

Ironisnya, bayi mungil itu diduga baru berumur 4 hari dilahirkan itu, dibiarkan tergeletak diteras rumah salah satu warga setempat.

Kapolsek Batang Anai, IPTU Aurman membenarkan adanya penemuan bayi oleh warga setempat. Atas temuan itu, warga setempat melaporkan kepihak medis terdekat dan ke Polsek Batang Anai.

Atas laporan tersebut pihaknya langsung menuju kelokasi yang dimaksud oleh saksi pelapor, yaitu warga setempat.

“Ada penemuan bayi di wilayah hukum kita. Usia bayi diperkirakan sekitar 4 hari, ditemukan tergeletak di teras rumah milik Lidia (51),” ungkap Kapolsek, IPTU Aurman kepada wartawan, Kamis, (16/7).

Ia mengatakan, kronologi penemuan berawal dari anak pemilik rumah bernama Bintang sedang asik bermain gitar di dalam kamarnya.

“Tengah bermain gitar, Bintang mendengar tangisan bayi. Kemudian dia menuju sumber suara tangisan itu dan ditemukannya bayi tersebut di atas kursi teras,” jelas Kapolsek itu.

Kemudian, saksi bernama Bintang langsung menuju orang tua untuk mengatakan temuan bayi tersebut.

Setelah itu mereka mengabarkan tentang bayi itu kepada warga lainnya dan ke Polsek Batang Anai. Tak lama pihak medis dari puskesmas setempat datang untuk mencek kesehatan bayi tersebut.

Dari hasil sementara, bayi yang ditemukan itu saat ini kondisinya masih sehat dan dibawa oleh pihak puskesmas ke RSUD Parit Malintang.

“Hingga saat ini, kata Kapolsek, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus penemuan bayi ini,” tandasnya menghakiri. (Suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas