WARGA TAWARKAN RUMAH PADA PRAJURIT MELAKUKAN TMMD

Prajurit TNI mendapatkan tawaran rumah dari warga, hidup berdampingan serta berbaur. Mereka seperti saudara dan keluarga. Kegiatan di rumah ini, dirasakan seperti tinggal di rumah sendiri.

Advertisements

Padang-today.com – Warga Jorong Linawan Nagari Sulit Air, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat menawarkan rumah agar prajurit TNI melakukan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) agar menempati rumah mereka.

Warga sempat terjadi saling menawarkan diri agar rumahnya ditinggali oleh prajurit, Dimana tadinya rumahnya sunyi kini ramai dan selalu bersuka ria dan bercengkrama.

Warga yang mendapatkan kesempatan langka tersebut senang bukan kepalang. Hari-hari di rumah itu telah kedatangan tamu istimewa. Selama sebulan pemilik rumah hidup dan tinggal bersama prajurit TNI bagaikan mendapat “Keluarga Baru”.

Ibu Rosmayanti salah seorang warga Jorong Linawan Nagari Sulit Air Dengan terharu mengatakan, suasana baru, hadir di tengah kehidupan kami.

“Hari-hari sebelumnya yang sepi-sepi saja, kini ramai, penuh tawa dan canda dengan prajuirit TNI setelah bekerja di lapangan,” katanya.

Anak-anak pun mulai bermanja-manja dengan para prajurit Satgas, bahkan bercita setelah dewasa setamat sekolah ingin masuk tentara yang gagah dan baik hati.

“Ketika usai bekerja di lapangan lokasi TMMD, orang tua dan anak-anak bercengkerama dengan anggota Satgas TMMD yang sudah menjadi anak angkatnya. Suasana keakraban pun nampak jelas. Semua seperti keluarga,”jelas Rosmayanti.

Sementara itu aggota Satgas TMMD Kopda Devi Satria mengatakan, kami tinggal dan menetap selama sebulan di wilayah ini. untuk lebih dekat dengan rakyat, kami tinggal (menginap) di rumah-rumah milik warga.

Ini suatu kehormatan bagi prajurit TNI melakukan TMMD disana, mereka diberikan rumah untuk menginap selama kegiatan TMMD. “Kami mendapatkan keluarga baru disana dan berbaur dengan masyarakat sekitar,”katanya.

Prajurit Satgas yang tinggal, tidur dan makan di rumah warga merupakan wujud keharmonisan dan hubungan kemanunggalan TNI dan rakyat. “Kami hidup berdampingan serta berbaur. Kami seperti saudara dan keluarga. Kegiatan di rumah ini, kami merasakan seperti tinggal di rumah sendiri,” ujar Devi Satria (*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*