Wartawan Padangpanjang Study Tour ke Kabupaten Kerinci

Kerinci, TODAY—Puluhan  wartawan/pers yang bertugas di Padangpanjang,  melakukan study tour ke Pemkab Kerinci, Jambi, Kamis-Sabtu, (3-5/12). Kunjungan ini didampingi Kadiskominfo, Ampera Salim dan Kasi Dokumentasi Hubungan Media, Ryan Afrinaldi beserta staf Bobby Sagita Pratama dan Rizki Alfadly.

Advertisements

Rombongan diterima Wakil Bupati Kerinci,  Ir. H. Ami Taher, Jumat (4/12), di aula lantai dua kantor bupati. Hadir pada kesempatan itu Sekdakab, Asraf, S.Pt, M.Si, Asisten III bidang administrasi umum, Ir. Letmi Henri, MM, Kabag Humas dan Protokoler, Mountry Friadi, S.Pt, kabag Kominfo, diwakili salah seorang Kasubag, Efendi, SE.

Dari kalangan wartawan setempat, juga ada Ketua Forwari Kerinci, Dedi Dora, Ketua Forwami Kerinci, Sukatri, Ketua PWI Kerinci, Irwan, Ketua Perwakilan IWO Kerinci, Desta dan sejumlah awak media yang bertugas di Kabupaten Kerinci.

Ami Taher dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada rombongan wartawan yang datang  dari Kota Padangpanjang. “Selamat datang di Bumi Sakti Alam Kerinci,” ucapnya.

Selanjutnya Ami Taher memaparkan, luas Kerinci lebih kurang 344.000 hektar yang 51 persen diantaranya kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Sedangkan 49 persen lainnya, adalah kawasan perkebunan, pertanian dan perkotaan/pemukiman.

Disebutkan,  jumlah penduduk Kerinci lebih kurang 250.000 jiwa. Selain agribisnis, katanya,  Kabupaten Kerinci, juga mengandalkan sektor pariwisata.

“Ada banyak tempat wisata di Kabupaten Kerinci, yang bahkan telah menjadi tujuan utama wisata di Provinsi Jambi. Di antaranya wisata Gunung Kerinci, wisata Danau Tujuh dan banyak lainnya,” sebutnya.

Sementara itu, Ampera Salim  mengucapkan,  terima kasih atas sambutan luar biasa dari Pemkab Kerinci. Dia juga memperkenalkan rombongan wartawan dari Padangpanjang satu persatu.

Ampera menyebutkan, ada kesamaan suasana alam Kerinci dengan Padangpanjang.  Sama sama berada di pegunungan dengan alam yang indah dan udaranya sejuk.

Acara berlanjut diskusi dan tanya jawab, seputar kerjasama media dengan pemerintah dan  keberadaan media di era digital.

Pertemuan berakhir, dengan bertukar cendera mata dan makan bersama, yang dijamu tuan rumah. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*