Waspadai Bencana

PADANG,PADANGTODAY-Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman Dr. Amiruddin, mengingatkan dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Padang Pariaman agar selalu siaga dan waspada Terhadap berbagai bencana dan musibah. Terutama pada musim kemarau yang terjadi saat ini.

Advertisements

“Pada musim kemarau saat ini masyarakat diminta tetap waspada dan berhati hati terhadap api kompor, tungku dan setrikaa serta alat elektronik nya yang kan mengakibatkan terjadinta kebakaran baik rumah, toko dan lain sebagainya”, ungkap Drs Amiruddin karena baru baru ini telah terjadi kebakaran rumah milik H. Amrinan senin 7 Maret 2016.

Sementara itu Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab. Padang Pariaman Alfed melaporkan kejadian kebakaran ini terjadi pada hari Senin tgl 07 Maret 2016 di korong Pincuran Tujuh Nagari Kepala Hilalang kec. 2 x11 Kayutanam.

Rumah, H Amrinan ini mengalaimi kebakaran sekitar pukul 18.45 WIB. Beruntung tim pemadam kebakaran dari Satdamkar kabupaten Padang Pariaman yang turun sebanyak 3 unit dan dibantu satu unit damkar dari Kota Padang Panjang dan kota Pariaman, berhasil memadamkan api. Sehingga kebakaran tidak meluas.

Kebakaran ini memusnahkan dapur H. Amrinan. Kerugian diperkiran berkisar 50 juta rupiah. Evakuasi pemadaman langsung dipimpin oleh Kabid pencehagan dan kesiapsiagaan BPBD Padang Pariaman, yang juga dihadiri Polsek Sicincin, Koramil Sicincin dan dari Intel Kodim.

Menurut Alfed penyebab kebakarannya berasal dari tungku yang apinya masih hidup, karena mereka memasak dengan kayu, di dapurnya banyak tumpukan kayu bakar dan sabut kelapa yang sudah kering.
Api yang masih hidup pada kayu di tungku ditinggal pergi untuk menjalankan shalat Magrib. Tahu-tahu apinya menyala dan membakar kayu yang ada di sekitar tungku.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*