Wawako buka Lomba Asmaul Husna tingkat Kota Pariaman

PARIAMAN,PADANGTODAY.COM- Dalam rangkaian kegiatan Hari Ibu ke 87 Tingkat Kota Pariaman, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pariaman yang diketuai oleh Ny. Luci Genius Umar mengadakan beberapa kegiatan yaitu Parenting Skill yang telah dilaksanakan pada hari jumat (11/12) di Aula balaikota Pariaman, dan Minggu (13/12) berlokasi di Pangung Kesenian Pantai Gandoriah Pariaman menyelenggarakan Lomba Asmaul Husna yang dikuti oleh ibu-ibu majelis taklim yang tergabung dalam Badan Kooordinasi Majelis Taklim (BKMT) Kota Pariaman.

Advertisements

Kegiatan lomba tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang dalam sambutannya menyampaikan, Majelis Taklim dan GOW diharapkan terus bersinergi dan bekerjasama dalam berpartisipasi membangun masyarakat Kota Pariaman melalui kegiatan-kegiatan pembentukan karakter masyarakat dan para keluarga secara Islami. Modal dasar untuk membangun daerah di mulai dari membangun keluarga, dan yang mempunyai peranan besar untuk mendidik membangun keluarga tersebut adalah ibu-ibu selaku ibu rumah tangga.

Pemerintah kota Pariaman sendiri telah melahirkan kebijakan agar setiap keluarga senantiasa mengawasi anak-anak dirumah dengan wajib belajar (Wajar) dari pukul 18.30 s/d 20.30, maupun kebijakan wajib mengaji. Operator untuk kebijakan wajar tersebut adalah ibu-ibu yang merupakan pilar utama untuk mendidik anak, tambah Genius.

Pemerintah daerah menyambut baik diadakannya Lomba Asmaul Husna ini, karena merupakan kegiatan sangat baik untuk menerapkan nilai-nilai agama di dalam keluarga. Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi anggota keluarga dan anak-anak. Diharapkan dengan penerapan ilmu-ilmu agama sejak dini, akan dapat melahirkan generasi yang berkarakter berlandasan ajaran islam yang terkandung dalam al quran dan hadist. Peran ini lebih dominan diemban oleh para ibu-ibu dengan curahan kasih sayangnya dapat memberikan pendidikan yang akan mudah diserap oleh anak-anaknya, tutup wawako.

Lomba Asmaul Husna ini dikuti oleh 8 kelompok majelis taklim kecamatan se-Kota Pariaman, masing-masing kecamatan diwakili oleh 2 kelompok BKMT. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Dharmawanita Kota Pariaman Ny. Afnie Armen, dan pengurus GOW Kota Pariaman yang hadir.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*