Wawako Pariaman, Katakan Hardiknas 2015 Gerakan Pencerdasan dan Pertumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila

 

Advertisements

PARIAMA

Wawako terima bingkisan dari PT. Indofood.

Wawako terima bingkisan dari PT. Indofood.

N, PADANGTOADY.com-Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menyatakan hari pendidikan nasional 2015 sebagai gerakan pencerdasan dan pertumbuhan generasi berkarakter pancasila. Dengan mengedepankan pembentukan karakter anak didik bukan hanya cerdas dalam pelajaran dan kreatifitas, melainkan juga mempunyai jiwa kebangsaan, etika dan karakter pancasila.

“Semua itu perlu ditanamkan, karena anak bangsa kita telah mulai terkikis etika tersebut, karena pengaruh kemajuan ilmu pengetahuan dan globalisasi, ” kata Genius Umar saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional saat peringatan hari pendidikan nasional tingkat Kota Pariaman di halaman Balaikota Pariaman, Sabtu kemarin.

Upacara ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Pariaman, Sekda, Ketua GOW, Asisten dan Staf Ahli, Kepala SKPD, Kabag dan Camat se-Kota Pariaman dengan peserta upacara diikuti oleh unsur PNS Kota Pariaman, Kodim 0308, Polres Pariaman, Petugas Lapas Pariaman, Dishubkominfo, Satpol PP, Pemadam Kebakaran serta utusan Pelajar mulai dari SD, SMP sampai SMA.

Katanya, aset terbesar Indonesia bukan hasil buminya yang melimpah, mulai dari tambang, gas, minyak, mineral emas, hutan dan kekayaan laut lainya. asset terbesar bangsa ini adalah manusia Indonesia yang terdidik dan tercerahkan.

Dengan mengembangkan kualitas manusia Indonesia lanjutnya, maka ini menjadi tanggung jawab semua pihak. Pendidikan merupakan kunci untuk kemajuan bangsa, karena dengan pendidikanlah, maka terbuka peluang untuk hidup lebih baik serta meraih kesejahteraan yang jauh lebih baik.

“Dengan gerakan melibatkan seluruh elemen bangsa, masyarakat harus memiliki dan pro aktif, mempunyai rasa peduli atas problematika pendidikan kita saat ini,” ujarnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*