Wawako Pariaman, Pendidikan Yang Baik Dapat Memutus Rantai Kemiskinan

Wawako menyerahkan beasiswa Baznas Kota ke Mahasiswa miskin.

Wawako menyerahkan beasiswa Baznas Kota ke Mahasiswa miskin.

Advertisements

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menyatakan dengan pendidikan yang baik Pemko Pariaman dapat memutus rantai kemiskinan. Dengan semangat yang tinggi semua generasi muda bangsa dalam menjalani pendidikan dan pantang putus asa walaupun dengan keadaan yang berkekurangan kemiskinan dapat ditekan.

“Semua generasi muda bangsa Kota Pariaman dapat meraih sukses yang lebih baik melalui sekolah yang tinggi. Mereka harus tekun dan sungguh dalam menjalani pola pendidikan di tempat sekolah masing-masing di kota ini,” kata Genius Umar saat menyerahkan zakat di lingkungan Pemko Pariaman, kemarin.

Apalagi sekarang katanya, ada dana zakat yang diberikan berbentuk beasiswa kepada mahasiswa dan mahasiswa miskin dan berprestasi dan kategori bantuan berobat di kota ini. Zakat tersebut juga dapat menekan angka kemiskinan. Namun demikian, kepada generasi muda bangsa menerima dana zakat harus mempergunakan dengan sebaik-baiknya.

Katanya, Pemko Pariaman sangat intens mempersiapkan dan menciptakan generasi muda yang kuat dan cerdas. Sehingga seorang generasi muda atau pemuda di kota ini harus hidup mandiri dengan visi yang jelas tentang apa yang akan dilakukannya ke depannya untuk hidup lebih baik.

Dengan adanya Bantuan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman yang telah mengumpulkan sebagian rezki PNS di lingkungan Pemko Pariaman untuk digunakan ke hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat. Adapun tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman. Sehingga mereka hidup tidak lagi miskin.

“Masa depan generasi ini ada di tangan pemuda. Kalau pemudanya cerdas dan kuat maka bangsa ini juga akan semakin baik nantinya. Generasi muda harus siap dan jadilah pemuda-pemudi yang aktif, produktif, kreatif dan inovatif dengan tidak menyia-yiakan masa mudanya ke hal-hal yang tidak bermanfaat,” ujarnya.

Kemudian katanya, seorang pemuda harus demikian dan jangan membuang waktu saat muda. Mereka para pemuda harus menjaga moralitasnya sebagai kader penerus bangsa. Sehingga mereka tubuh dan berkembang sebagai generasi harapan bangsa. “Tongkat estapet untuk kemajuan kota ini ada ditangan generasi muda sekarang ini,” ujarnya.

Kemudian Ketua Baznas Kota Pariaman Bgd Jomohor mengatakan Baznas Kota Pariaman telah membuat program pro rakyat yang dapat membantu masyarakat yang kekurangan dengan berbagai program. Mulai dari program Pariaman cerdas dengan memberi bantuan beasiswa bagi mahasiswa-mahasiswi miskin, pariaman sehat untuk bantuan tambahan biaya perobatan dan Pariaman kreatif yaitu bantuan modal usaha UMKM.

“Beasiswa yang kita berikan sekarang untuk tahap II dan biaya bantuan berobat saat ini berjumlah Rp 301.500.000. Dengan perincian untuk beasiswa sebanyak 173 orang yang masing-masing mendapat Rp 1,5 juta rupiah. Bantuan berobat sebanyak 26 orang yang besarnya Rp 1.5 juta sampai Rp 2 juta rupiah per orang,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Kemenag Kota Pariaman Yatrizal Khatib, Kabag Kessos Adri, Wakil Ketua I BAZNAS Kota Pariaman Yosef Khairul, para pegawai kemenag dan BAZNAS Kota Pariaman serta para mahasiswa-mahasiswi penerima bantuan dan masyarakat penerima bantuan berobat yang hadir. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*