Wawako Solok Lulus Ujian DAN II Taekwondo, Handrianto : Bukti TI tak Beri DAN Kehormatan

Ketua TI Sumbar Handrianto menyerahkan sertifikat kepada Wakil Walikota Solok Zulelfian.

Ketua TI Sumbar Handrianto menyerahkan sertifikat kepada Wakil Walikota Solok Zulelfian.

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY. COM-ApresIasi tinggi pantas diberikan kepada Wakil Walikota Solok, H Zulelfian yang sukses mengikuti ujian DAN II Internasional yang digelar, 2014 lalu.

Untuk memberikan apresiasi itu, Minggu (10/5), Pengrov TI menyerahkan sertifikat yang langsung di keluarga dari Korea itu. Penyerahan sertifikat DAN Internasional ini diserahkan kepada 148 taekwondoin se-Sumbar, termasuk  Zulelfian.

“Zulelfian adalah taekwondo murni, dia rutin mengikuti kegiatan termasuk ujian. Dia menggeluti taekwondo sejak mahasiswa.Tahun ini dia ikut ujian DAN II, hasilnya diA lolos dan dua tahun m mendatang dia sudah bisa mengikuti DAN III,” ujar Ketua TI Sumbar, Handrianto usai menyerahkan sertifikat, Minggu (10/5).

Katanya, DAN II yang diterima Zulelfian bukan DAN kehormatan yang selama ini sering diterima para Pejabat, dia murni mengikuti proses yang diatur Taekwondo Indonesia.

“Semua proses mampu dilewati Zulelfian, termasuk menyalakan program yang dilaksanakan TI,” terangnya.

Sementara, Zulelfian usai menerima sertifikat menyatakan,  taekwondo adalah hobi sejak kecil. Olahraga ini sudah digelutinya sejak mahasiswa. Vakum sebentar, setelah menetap di Solok, olahraga ini kembali rutin dilakukan.

“Taekwondo sudah lama saya geluti. Ujian DAN yang saya ikuti bukti keseriusan saya untuk lebih mendalami olahraga asal Korea ini,” terang Zulelfian.

Dengan telah menyandang DAN II ini, dia akan fokus untuk mengembangkan taekwondo di Sumbar terutama di Kota Solok.

“Saya akan bantu mengembangkan taekwondo di Sumbar. Mudah-mudahan ilmu yang saya dapat dalam ujian DAN II ini bisa membantu melahirkan atlet,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*