Wawako Suwandel Muchtar Buka Diklat Dasar LLAJ Payakumbuh

Peserta Diklat Dasar LLAJ foto bersama dengan Dan Yonif 131BS serta Wawako Payakumbuh, di lapangan Yonis 131, Senin.

Peserta Diklat Dasar LLAJ foto bersama dengan Dan Yonif 131BS serta Wawako Payakumbuh, di lapangan Yonis 131, Senin.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Pendidikan dan Latihan Dasar Lalulintas Angkutan Jalan (LLAJ) digelar  Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Payakumbuh, di Markas Yonif 131/Brajasakti, Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur,  selama lima hari, 14-18 Desember 2015.   Gelar acara tersebut dibuka Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, di lapangan sepakbola Yonif 131, dihadiri Kadishubkominfo Adrian, M.Si dan Komandan Yonif 131/BS Letkol. Inf. Mujiburahman, SE.

Kepala Dishubkominfo Payakumbuh Adrian didampingi Kasi Angkutan Osio Lumbanbatu, di Payakumbuh, menginformasikan, Selasa (15/12), Diklat Dasar LLAJ itu, sepenuhnya dibiayai Kementerian Perhubungan RI, guna meningkatkan SDM pegawai baru, sebelum diterjunkan ke lapangan. Banyak pengetahuan dasar yang harus dimiliki peserta, mulai dari pengenalan angkutan jalan, rambu sampai kemampuan mengatur lalulintas di jalan raya, sebut Adrian.

Peserta diklat, total 28 orang. Terdiri dari,  23 peserta berasal dari  Dishubkominfo Payakumbuh, dan sisanya 5 orang dari Dishubkominfo Kabupaten Tanah Datar.  Nara sumber, tiga orang dari Kementerian Perhubungan, masing-masing Putu Sumarjaya, Aditya Prayoga dan Ria Omas Manalu.  Sedangkan, nara sumber lokal, meliputi Kapolresta Payakumbuh AKBP Yuliani, SH, Dan Yonif 131/BS   Letkol. Inf. Mujiburahman, SE dan Kadishubkominfo Adrian.

Menurut Adrian, pemusatan Diklat LLAJ di Yonif 131/BS, dimaksudkan,  agar seluruh peserta, benar-benar memiliki kemampuan dasar sebagai petugas lalulintas dan angkutan jalan yang punya skil dan punya disiplin dan tanggung jawab yang tinggi. “Kita sangat senang dan menghargai jajaran Yonif 131 yang bersedia menampung pegawai Dishukominfo belajar di markasnya,” ucap Adrian.

Saat pembukaan, Wakil Walikota Suwandel Muchtar, mengingatkan peserta, agar selalu memelihara semangat dan disiplin selama diklat. Sehingga, pasca diklat, semua peserta sudah siap pakai dalam bidang administrasi perkantoran  dan  di lapangan.  Kemampuan dasar pegawai Dishubkominfo, merupakan bagian terpenting dalam memacu kinerja dan karir ke depan, tegasnya.(rel/dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*