Wawako Suwandel Muchtar Imbau Warga Rasakan HUT RI

H Suwandel Muchtar, optimis Pendidikan Tinggi dan Gairah Ekonomi Masyarakat akan meningkat.

H Suwandel Muchtar, optimis Pendidikan Tinggi dan Gairah Ekonomi Masyarakat akan meningkat.

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com– HUT RI ke-71 yang turut diperingati Kota Payakumbuh akan diisi berbagai kegiatan lomba dan pertandingan olahraga, serta permainan anak nagari. Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, mengajak seluruh warga kota terlibat aktif dalam peringatan hari kemerdekaan nantinya. Peringatan HUT RI tahun ini, ingin Wawako, harus dirasakan warga kota.

Penegasan tersebut disampaikan Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar saat memberikan pengarahan dalam acara rapat paripurna HUT RI ke-71 di aula Balaikota di Bukik Sibaluik, Rabu (3/8). Rapat yang dipimpin Asisten I Setdako Yoherman itu, juga  dihadiri perwakilan anggota Forkopimda, Ketua TP-PKK Dr. Henny Riza Falepi, Kapolsekta AKP Russyirwan, Kepala Lapas Payakumbuh, serta pimpinan SKPD.

Wakil Walikota Suwandel Muchtar mengingatkan seluruh panitia pelaksana untuk menyiapkan kegiatan HUT Kemerdekaan ini semeriah mungkin. Gelar acara yang diadakan bukan sebatas di tingkat kota, tapi sampai ke tingjat kecamatan dan kelurahan.

Untuk semaraknya wajah kota, Wawako meminta pihak kecamatan dan kelurahan, sejak dini mensosialisasikan kegiatan HUT RI. Warga diingatkan untuk memasang bendera, serta umbul-umbul di depan rumahnya. Wawako tak ingin bendera merah-putih hanya terpasang di kantor pemerintaha saja. Untuk itu, Wawako berharap, camat dan kepala kelurahan bersama LPM, melakukan kunjungan door-to-door ke rumah-rumah penduduk, meminta warga jauh hari menyiapkan bendera merah -putih beserta tiangnya.

Wawako juga meminta agar kecamatan dan kelurahan membuat gapura HUT RI. Gapura tersebut dimaksudkan untuk menjadi kategori pula dalam rangkaian lomba di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Di antara lomba yang akan diadakan sepanjang Agustus ini, yakni Payakumbuh Fashion Carnival, Pemilihan Uda-Uni, gerak jalan yang melibatkan seluruh keluarga dan lansia. Kegiatan lainnya, yakni pertandingan olahraga bola voli dan sepakbola antar kelurahan, serta pementasan kesenian di setiap kecamatan dan pusat kota. Disparpora diminta untuk  mengkoordinir seluruh kegiatan yang dimaksud bersama TP-PKK Payakumbuh.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*