Wawako Suwandel Resmikan Mushalla Chedoh

WAWAKO RESMIKAN MUSHALA PEUMAHAN CHEDOH

WAWAKO RESMIKAN MUSHALA PEUMAHAN CHEDOH

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Wakil Walikota Payakumbuh H Suwandel Muchtar meresmikan pemakaian Mushalla Baturrahman  di Komplek Perumahan Chedoh Kelurahan Koto Tangah, Kamis (24/9). Peresmian prasarana ibadah ini, ditandai dengan penyembelihan 6 ekor sapi qurban. Dagingnya, setelah dimasak ibu-ibu setempat, langsung dinikmati wawako bersama tokoh masyarakat setempat.

Mushalla berukuran 300 meter persegi itu, dikatakan pengurusnya, Erizon sudah menghabiskan dana lebih kurang Rp400 juta. Dana pembangunannya berasal dari sumbangan, infak dan sedekah warga setempat. “Kami memulai membangunnya sudah sejak lima tahun lalu, secara bertahap,” katanya.

Wawako Suwandel Muchtar, dalam sambutannya mengatakan, kemegahan, keindahan dan kebersihan  mushalla, harus diiringi dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan warga. Implementasi peningkatan ketaqwaan itu, salah satu di antaranya, mushalla yang  ramai pada saat shalat fardhu. Wawako meminta, masyarakat menjadikan mushalla sebagai pusat kegiatan yang  Islami, sehingga syiar agama makin meningkat di kota ini.

Di bagian lain wawako juga mengingatkan, agar pengurus menschedul kegiatan wirid dan kegiatan didikan subuh secara teratur.  Menurutnya, untuk menanamkan generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia, harus dimulai sejak usia dini. Karena itu, kegiatan TPQ  merupakan kegiatan wajib pada mushalla ini, tegasnya.(rel/dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*