Wendri Candra dan Syamsul Mikar Resmi Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (4/10/2019) mengelar Rapat Paripurna pengucapan sumpah/janji Wendi Candra dari Partai Demokrat dan Syamsul Mikar dari Partai Golkar selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota untuk masa jabatan 2019-2024.

Advertisements

Dalam Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra dari Partai Gerindra yang dimulai tepat pada jam 14.30 WIB bertempat di Ruang Sidang DPRD. Rapat dinyatakan terbuka untuk umum. Hadir dalam Rapat Paripurna tersebut Wakil Bupati H.Ferizal Ridwan, anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 , Forkopimda , Jajaran KPU, Bawaslu dan beberapa kepala OPD serta Camat se Kabupaten Limapuluh Kota.

Pembacaan Surat Keputusan Gubernur oleh M Darma Wijaya Sekretaris DPRD.Pelaksanaan pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pati Bapak Hery Cahyono, SH. Dilanjutkan Penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah/Janji, pelantikan pimpinan DPRD oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pati.

Sumpah dan Janji

Sebelum resmi dikukuhkan memangku jabatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota masa jabatan 2019-2024, Wendi Candra dan Syamsul Mikar diwajibkan mengucapkan sumpah janji. Pengucapan sumpah menurut Agama Islam yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pati Hery Cahyono, SH dengan rohaniawan yang mengukuhkan sumpah Memen Effendi. Sumpah yang diucapkan mengandung tanggung jawab terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Wendri Candra dan Syamsul Mikar mengucapkan sumpah dan janjinya “Demi Allah , saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Limapuluh Kota dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” papar Wendri Candra dan Syamsul Mikar dalam sumpahnya dengan penuh kidmat.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*