‘WhatsApp’ gratis milik Google siap meluncur di 2015

'WhatsApp' gratis milik Google siap meluncur di 2015.

‘WhatsApp’ gratis milik Google siap meluncur di 2015.

Advertisements

PADANGTODAY.com – Saat ini mungkin WhatsApp adalah aplikasi perpesanan instan dengan jumlah pengguna terbesar yang diprediksi hampir mendekati angka 600 juta. Sayangnya, WhatsApp mematok biaya tertentu di tahun ke dua pemakaian. Melirik potensi di balik itu, Google bersiap meluncurkan ‘WhatsApp’ mereka sendiri.

Tidak bisa dipungkiri saat ini penguasa dunia jejaring sosial dan aplikasi perpesanan adalah Facebook, terutama setelah mereka berhasil membeli WhatsApp dengan harga mencapai Rp 72 triliun. Pesaing-pesaing Facebook pun terus berinovasi untuk membendung dominasi Facebook, salah satunya Google.

Google diprediksi akan merilis aplikasi perpesanan instan mereka di tahun 2015 nanti. Sebelumnya, perusahaan teknologi yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin tersebut diketahui akan menjajal aplikasi perpesanan mereka di India, Daily Mail (03/10). Menurut The Economic Timessalah satu petinggi Google yang juga menjabat sebagai direktur Google+ direncanakan mengunjungi India bulan depan.

Saat rilis nanti, aplikasi saingan WhatsApp milik Google tidak hanya ditawarkan di Google Play secara gratis, melainkan tidak memerlukan registrasi via akun email Google. Sehingga, aplikasi perpesanan ini sangat mungkin dibuat untuk berbagai platform, tidak hanya Android saja.

India sendiri dianggap sebagai pasar potensial untuk melakukan uji coba terhadap aplikasi perpesanan Google karena negara tersebut diprediksi menjadi pasar smartphone terbesar kedua setelah China di tahun 2019. Saat ini saja terdapat sekitar 815 juta smartphone dan ponsel yang terdaftar di India. (dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*