Wisuda Beastudi Etos Unand

WISUDA - Ke-12 penerima beastudi Etos Dompet Dhuafa Universitas Andalas diwisuda, Minggu (21/9).

WISUDA – Ke-12 penerima beastudi Etos Dompet Dhuafa Universitas Andalas diwisuda, Minggu (21/9).

PADANG, PADANGTODAY.com-Minggu (21/9), 12 penerima manfaat program Beastudi Etos Dompet Dhuafa Universitas Andalas angkatan 2011 diwisuda secara internal oleh Dompet Dhuafa. Setelah empat tahun mendapatkan fasilitas beasiswa, pembinaan dan tempat tinggal, mereka dilepas kembali ke masyarakat.

“Puji syukur kepada Allah dan terima kasih kepada segenap keluarga besar Dompet Dhuafa yang selama ini sudah memberikan jalan kepada saya untuk melanjutkan dan akhirnya menuntaskan pendidikan di perguruan tinggi negeri Unand,” tutur Manip Casaleh yang selama ini berkutat di ilmu peternakan penuh haru.

Wisuda yang dilakukan sebelum mereka diwisuda secara resmi oleh Unand itu penuh haru. Betapa tidak, bagi mereka, empat tahun ini benar-benar perjuangan. Uluran tangan dari para donatur melalui Dompet Dhuafa kemudian berhasil mengantarkan mereka kepada gelar sarjan.

“Saya sarjana,” kata Wela yang sebentar lagi akan jadi lulusan Jurusan Farmasi Unand itu menitikkan air mata.

Berasal dari keluarga yang berekonomi lemah tidak pernah membuat mereka surut dalam bercita-cita. Apalagi ketika asa itu dijemput oleh beastudi etos Dompet Dhuafa. Tak terlupakan bagi mereka saat mereka diterima secara resmi seperti 35 penerima beasiswa angkatan 2014. “Melihat adik-adik ini, saya seakan teringat tahun 2011 lalu, saat saya masuk ke rumah Dompet Dhuafa,” katanya.

Sementara itu, Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra mengatakan bahwa perjuangan yang akan mereka hadapi pasca wisuda akan lebih berat lagi. ” Kami berharap, tempaan mereka selama di kampus dan melalui pembinaan dari Dompet Dhuafa selama ini dapat menjadi bekal bagi mereka untuk menggapai kehidupan yang lebih sukses,” katanya.

Hingga saat ini, sudah 75 orang yang menjadi penerima Beastudi Etos Dompet Dhuafa di Unand. Terima kasih pada para donatur dan semua pihak yang senantiasa mendukung program-program pendidikan Dompet Dhuafa untuk anak-anak dhuafa. “Para generasi negarawan ini kami persembahkan untuk bangsa,” pungkas Musfi. (dil/winda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*