Wisuda Taruna Angkatan XI SMKN 3 Pariaman, Wawako Katakan Menjadi Bangsa Yang Besar Kita Harus Siapkan Generasi Muda Yang Siap

berfoto-bersama-setelah-tanda-tangan-mou wawako-beri-sambutan-wisuda-smk3-pariaman danlamtamal-II-padang-serahkan-ijazah-pada-taruna wawako,-danlamtamal-dan-kepsek-smkn3-tinjau-lapangan para-tamu-dan-taruna
Pariaman, PADANGTODAY.com-Untuk menjadi bangsa yang besar kita harus mempersiapkan generasi muda yang siap mental,kuat dan sehat, mempunyai skill dan keahlian di bidangnya masing-masing serta kecerdasan yang mumpuni, demikian disampaikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutanya pada acara Wisuda Taruna/Taruni angkatan XI SMKN 3 Pariaman tahun ajaran 2014/2015 di halaman sekolah SMKN 3 Pariaman, Selasa (19/5/2015).

Advertisements

Wakil Walikota juga mengatakan konsep kembali ke laut atau kemaritiman yang sedang digalakkan oleh presiden Joko Widodo saat ini, sangat relevan dengan potensi yang ada di Kota Pariaman. Saat ini Kota Pariaman sangat fokus untuk memanfaatkan laut atau maririm yang ada dan tersedia, seperti pantai dan pulau yang ada sebagai sebuah destinasi wisata baru untuk kunjungan wisatawan. Hal ini sesuai dengan visi dan misi Kota Pariaman untuk menjadikan Kota tujuan wisata dan ekonomi kreatif, yang berbasis lingkungan, budaya dan agama, ujar Genius Umar, yang lulusan Doktor ilmu kebijakan publik ini.

“ Kami ucapkan selamat kepada para Taruna/Taruni yang akan diwisuda saat ini, bahwa kelulusan ini, bukan akhir dari perjalanan, tetapi awal untuk membentuk karakter dan mempersiapkan diri sebagai manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan Negara sesuai dengan program studi keahlian yang dimiliki, produktif dan inovatif, atau untuk menempuh ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, yang penuh dinamika dan waktu yang tidak sedikit “, tukas Genius Umar.

Kepala Sekolah SMKN 3 Pariaman Rafruddin dalam sambutanya mengatakan bahwa SMKN 3 Pariaman lulus 100% dengan jumlah 166 Taruna/Taruni dengan 6 kompetensi kejuruan, yaitu ; Rekayasa Perangkat lunak, Tekhnik Komputer Jaringan, Nautica Kapal Penangkap Ikan, Tekhnik Kapal Penangkap Ikan, Agribisnis Perikanan, dan Tekhnik Pendingin Tata Udara. Dari 166 siswa yang lulus tersebut sebanyak 32 orang lolos seleksi ke Jepang, 5 orang diterima di Politekhnik UNAND dan 1 orang diterima di UGM. SMKN 3 Pariaman juga mengadakan MoU dengan Lantamal II Padang sejak tahun 2005, dan juga dengan Axioo Education untuk tahun 2015 ini.

Acara wisuda ini dihadiri langsung oleh Komandan Lantamal II Padang colonel Dindin Kurnadi dengan membawa beberapa perwiranya, Direktur Axioo Education Idham Fitriadi, Kemenhub Provinsi Sumbar bidang angkutan laut Jhoni Hartono, Kadis Pendidikan Kota Pariaman Kanderi, Kabag Humas Hendri, Camat Pariaman Utara Yakirman, Komite SMKN 3 Pariaman serta para Orangtua siswa dan masyarakat yang hadir. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*