Wujudkan Kebersamaan dan Kedisiplinan MA KMM Kauman Adakan Kegiatan Lintas Alam Untuk Siswanya

Padang Panjang, Padang-Today.com – Untuk menumbuhkan kebersamaan, kedisiplinan, kekompakan serta nilai positif lainnya, MA KMM Kauman laksanakan kegiatan Lintas Alam, Sabtu (24/2).Sebuah kegiatan yang memadukan tiga poin penting mulai dari Hiking, outbound dan aplikasi bahasa arab akan dilaksanakan hari ini.

Advertisements

Kepala Sekolah MA KMM Derliana, MA mengatakan, kegiatan Lintas Alam ini di laksanakan dalam mengisi kegiatan Tes PPDB Siswa Tahun pelajaran 2018/2019, khusus kelas 10 dan 11 yang melaksanakan kegiatan ini.

“Kegiatan yang akan menumbuhkan kebersamaan dari setiap siswa, kedisplinan yang akan mereka pelajari, serta kekompakan akan tercipta dengan sendirinya saat mereka melaksnakan Lintas Alam ini,” kata Derliana.

Berbagai persiapan sudah disiapkan, tampak antusias dari siswa-siswi untuk melangkah mengikuti kegiatan yang akan membawa mereka belajar tentang alam.

Lintas Alam ini nantinya akan dipadukan dengan kegiatan Hiking dimana Hiking ini nantinya dapat membuat anak-anak bersatu melewati medan yang sulit, disini akan terjadi saling membantu antara mereka, begitu juga dengan outbound dimana nantinya pas mereka melaksanakan outbound terjadi kekompakan antara tim satu dengan tim yang lain, mereka akan berlomba untuk menjadi yang terbaik.

“Kami harap kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik serta sisiwa-siswa yang mengikuti Lintas Alam ini dapat manfaatnya, dan mereka akan menjadi siswa yang lebih baik lagi kedepannya,” harap Derliana.

Pengenalan terhadap alam ini sangat penting, selain mengenal alam, anak-anak ini diharapakan juga mampu memupuk kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*