Xavi Hengkang Dari Barcelona

Xavi

Xavi

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Xavi hengkang dari Barcelona menuju Al Sadd di Qatar pada akhir musim 2014/15. Menurut Xavi, itu adalah saat yang tepat.

Xavi sejatinya sempat mengumumkan ingin meninggalkan Barcelona pada Juni 2014 silam setelah Blaugrana menutup musim tanpa satu pun gelar juara. Namun, pelatih baru yang juga mantan partner Xavi, Luis Enrique, membujuk gelandang veteran Spanyol itu untuk bertahan semusim lagi.

Keputusannya tidak salah. Xavi sukses menutup musim sekaligus kariernya di Barcelona dengan treble La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions, yang merupakan treble keduanya (setelah 2008/09) selama membela panji sang raksasa Catalan periode 1998-2015.

“Coba bayangkan, andai meninggalkan Barcelona tahun lalu tanpa gelar… Itu pasti jadi perpisahan yang tidak menyenangkan,” kata Xavi dalam wawancara dengan Barca Magazine seperti dikutip Weloba.

“Saya bersyukur sudah memutuskan bertahan setahun lagi setelah Zubi, presiden dan Luis Enrique meyakinkan saya. Sekarang, saya sangat bahagia,” imbuhnya.

Xavi adalah pemain dengan jumlah penampilan terbanyak dalam sejarah Barcelona. Selama kariernya, Xavi melakoni total 767 pertandingan dengan seragam kebesaran Blaugrana.
(wel/gia/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*