Xavi Hernandez Berharap Barcelona Menang Atas Juventus di Laga Final Liga Champions di Olympiastadion

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez

Advertisements

Berlin, PADANGTODAY.COM-Xavi Hernandez berharap Barcelona menang atas Juventus pada laga final Liga Champions di Olympiastadion Berlin, Sabtu (6/6/2015), sehingga Andrea Pirlo memikirkan kembali rencana soal masa depannya.

Sebelum pertandingan, Pirlo sempat mengutarakan niatnya pergi dari Juventus andai sukses meraih gelar Liga Champions. “Jika menang, aku akan bermain di luar dan akan menjadikan Juventus sebagai klub terakhirku di Italia,” ujar pemain berusia 36 tahun itu.

“MLS mungkin bisa menjadi pertimbangan. Namun untuk saat ini, fokusku hanyalah Juventus. Ini adalah final keempatku. Laiknya final, setiap laga selalu spesial dan unik,” lanjut pemain yang tiga kali melangkah ke final Liga Champions bersama AC Milan ini.

“Akan menjadi sebuah impian apabila aku mengakhiri karierku di Juventus dengan gelar juara Liga Champions,” tutur dia.

Niatan Pirlo pergi ini pun ditanggapi Xavi. Dia hanya berkomentar singkat, “Lebih baik Pirlo kalah di final. Ini demi kebaikan sepak bola karena dia punya kemampuan memainkan bola yang luar biasa.”

Xavi menilai Pirlo merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia. Dengan performa apik saat mengantarkan Juventus juara beruntun di Serie-A, Pirlo dinilai Xavi masih pantas bermain di klub hebat dan kompetisi elite dunia, dalam hal ini Juventus.

Bisa dibayangkan apabila Pirlo juga memutuskan pergi ke luar Eropa seperti Xavi. Kompetisi Eropa akan kehilangan dua pengatur permainan sekaligus pada awal musim depan. Hal yang tentu bakal dirindukan oleh pencinta sepak bola dunia.

(football italia/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*