Xiaomi Akan Mengadakan Acara Peluncuran Smartphone Global

ilustrasi xiaomi

ilustrasi xiaomi

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Xiaomi akan mengadakan acara peluncuran smartphone global mereka yang pertama tanggal 23 April nanti. Rumor pun menyeruak, beberapa pihak mengatakan bila smartphone itu adalah Redmi Note 2. Di sisi lain, laporan dari China mengatakan bila smartphone itu adalah versi murah dari Xiaomi Mi4.

Smartphone yang bakal dipamerkan di New Delhi, India, itu adalah Mi4i. Smartphone itu diyakini adalah versi murah dari Mi4 yang sudah lebih dulu booming di pasar Asia.

Untuk menekan harga Mi4i, Xiaomi melakukan beberapa ‘downgrade’ atau pengurangan kualitas di Mi4i. Misalnya, casing Mi4i bukan lagi perpaduan antara logam dan kaca, melainkan plastik. Lalu, meski masih berukuran 5 inci, layar Mi4i hanya beresolusi 1080 piksel.

Selain eksterior, bagian internal pun mengalami downgrade. Jika Mi4 dibekali dengan prosesor Snapdragon 801, maka pengguna hanya akan melihat prosesor Snapdragon 615 di Mi4i yang disokong oleh RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

Nah, di sektor kamera, Mi4i justru terlihat mirip Redmi Note. Kamera depan Mi4i diklaim mempunyai sensor 5MP, sedangkan kamera utamanya 13MP.

Sementara itu, fitur Dual-SIM Redmi Note sudah disempurnakan dengan tambahan teknologi 4G di Mi4i. Soal harga, Xiaomi diperkirakan membanderol Mi4i dengan harga Rp 2,5 jutaan. Jauh lebih murah dari Mi4 yang di Indonesia harganya masih Rp 4 jutaan
(bbo/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*