Yasman Kembali Tabuh Jordus Cup

PADANG,PADANGTODAY.COM-Tokoh olahraga Sumbar, H Yasman Yanusar kembali menabuh iven olahraga. Tokoh yang juga pengiat Futsal di Sumbar ini akan kembali menabuh iven sepakbola, Jordus Cup.

Advertisements

Iven yang sudah ditabuh 13 Kali ini akan digelar di Lapangan Pulai Sungayang, Tanah Datar, 19-26 Juli.

Yasmin Yanusar menyatakan, Jordus Cup ke-13 ini akan diikuti beberapa tim kuat di Sumbar. Mereka akan berlaga menggunakan sistem gugur.

“Meski minus juara bertahan, PSP Padang, namun iven ini bakal berlangsung menarik. Karena beberapa tim akan diperkuat beberapa pemain profesional,” ujar Yasman.

Katanya, beberapa tim yang sudah menyatakan ikut, di antaranya, Gasliko Limapuluh Kota, Bukittinggi FC, Persepar Padang Pariaman Selection, Talawi Putra FC, PPLP Pekanbaru Riau, Ramadan FC, Diklat All Star Sumbar, dan tuan rumah, Jordus FC.

Beberapa tim yang akan berlaga di Jordus Cup ini akan menurunkan beberapa pemain profesional, di antaranya pemain profesional yang akan berlaga, Hengki Ardiles dan sang adik Revalino (Eks Persebaya 1927) serta Jumadi Rais (PSP Padang) dipastikan memperkuat Ramadan FC.

Ramadan merupakan tim yang dibentuk oleh mantan-mantan pemain Semen Padang dan PSP Padang. Dinamakan Ramadan karena tim ini dibentuk pada bulan Ramadan.  Sejak jadi peserta, klub yang bermarkas di kota Padang itu telah mengoleksi dua kali gelar, masing-masing pada 2009 dan 2012.

Jordus Cup sendiri, tambah Yasman, juga menyediakan hadiah sebesar Rp16. Dimana, tim juara mendapat 8 juta rupiah, sementara runner-up menerima Rp 6 juta. Khusus gelar pemain terbaik bisa pula diberikan kepada top scorer yang membawa timnya juara. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*