YASPI BOBY KEMBALI SUMBANG EMAS BAGI SUMBAR

Ketua Umum PASI Sumbar Sengaja Budi Syukur bersama Yaspi Boby.

Ketua Umum PASI Sumbar Sengaja Budi Syukur bersama Yaspi Boby.

Advertisements

Belitung, Padangtoday.com -Sprinter andalan  Sumatera Barat (Sumbar) Yaspi Boby kembali menyumbangkan medali emas bagi daerahnya pada hari kedua pelaksanaan cabang olahraga atletik pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera 2015 di Stadion Utama Belitung Timur Pelangi (BTP), Kabupaten Belitung Timur, Jumat.

Emas kedua bagi atlet yang saat ini sedang dipersiapkan membela Indonesia pada ajang SEA Games 2016 itu yakni lewat final nomor 200 meter putra dengan mencatatkan waktu terbaik 21.75 detik, sehari sebelumnya Yaspi juga menyumbangkan medali emas lewat nomor 100 meter putra.

Medali perak disabet atlet dari Aceh atas nama Fuad Ramadhan dengan waktu tempuh21.95 detik dan medali perunggu diraih sprinter Provinsi Riau dengan waktu 22,48 detik atas nama M. Syaputra.

Mengawali start pada lintasan tiga,  dominasi Yaspi sudah terlihat menjelang 100 meter  finish, meski sempat mendapatkan perlawanan dari Fuad Ramadhan di 50 meter terakhir namun, atlet asal Kabupaten Sijunjung itu melesat meninggalkan Fuad dan lawan-lawannya.

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar, Budi Syukur usai pertandingan mengatakan, Yaspi pada ajang tersebut memang ditargetkan untuk bisa meraih dua medali emas pada pesta olahraga wilayah  Sumatera di “bumi laskar pelangi,” tersebut.

“Kami bersyukur Yaspi mampu merealisasikan target yang dibebankan kepadanya, kami berharap ini menjadi momentum untuk bisa mendulang hasil yang sama di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat,” katanya.

Ia menyebutkan, untuk wilayah Sumatera pada nomor 100 meter dan 200 meter Yaspi masih menjadi yang tercepat, saiangan terberatnya yakni berasal dari Nusa Tenggara Barat yang sama-sama atlet Pelatnas untuk SEA Games 2016.

Pada final nomor 200 meter putra itu, selain Yaspi Boby, Sumbar juga diperkuat oleh atlet  Rahmat Indra, namu sprinter tersebut hanya gagal merebut medali setelah finish diurutan terakhir dengan waktu 23,64 detik.

Total pada hari kedua pelaksanaan cabang olahraga atletik, atlet Sumbar  menyumbangkan dua medali emas. Satu medali emas  lainnya dihasilkan oleh atlet  Osa Fitri lewat nomor tolak peluru putri.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*