YDP Gandeng Diskoperindag dan TP-Pkk Gelar FPR

Yayasan Danamon Peduli

Yayasan Danamon Peduli

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Yayasan Danamon Peduli (YDP) bersama Dinas Koperasi UMKM Industri Perdagangan Payakumbuh, rencanakan menggelar Festivàl Pasar Rakyat di Pasar Ibuah Payakumbuh, akhir Februari ini. Dua institusi tersebut juga merangkul Dekranasda dan TP-PKK Payakumbuh menyukseskan iven sosial di pasar tradisional dimaksud.

Ketua Dekranasda dan TP-PKK Payakunbuh Ny. Henny Riza Falepj, di Balaikota Payakumbuh, menginformasikan, Selasa (9/2), gelar acara FPR itu, bagian dari kepedulian YDP untuk menjadikan Pasar Ibuah yang sehat, bersih, hijau dan rindang.  Selama sepuluh tahun terakhir  YDP ikut membantu fasilitas Pasar Ibuah, berupa bangunan dan mesin pengolahan pupuk organik, toiletm wastafel dan tempat sampah serta papan pengumuman.

Kegiatan FPR juga dimaksudkan membangun citra positif pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif, edukatif dan berbudaya. Pihak YDP sebagai inisiator kegiatan, juga menggelar acara yang sama pada sejumlah kota lainnya di Tanah Air. Di Pulau Sumatera hanya Payakumbuh dan Lampung, sebut Kadis Koperindag Payakumbuh Dahler, terpisah.

Dalam rangka memeriahkan FPR dan meningkatkan kunjungan ke Pasar Ibuah, rangkaian kegiatan selama    FPR sehari   itu, meliputi lomba-lomba  melukis kaos pelajar, menata dagangan garendong yang hanya diikuti pedagang garendong, lomba   memasak antar PKK dan lomba menggiling lado bagi anak kerja pedagang lado.

Untuk hiburan warga, sepanjang FPR juga diadakan bazar UMKM yang juga melibatkan nasabah Bank Danamon serta pemilim UKM. Kemudian, juga diadakan  demo masak dengan thema kuliner legendaris di Pasar Ibuah serta pertunjukan seni oleh Disparpora Payakumbuh.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*