Yudi Edmund dan PT Telkom Gelar Tinju Ampro

Petinju  Ranah Minang,Yudi Edmund.

Petinju Ranah Minang,Yudi Edmund.

PADANG,PADANGTODAY.COM-Membantu pembinaan  tinju dan kembali menggairahkan olahraga adu jotos ini di Sumbar, PT Telkom Wilayah Sumbar bersama promotor tinju kawakan Ranah Minang,Yudi Edmund menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) Tinju Amatir dan Profesional (Ampro) di Gor PT Telkom, Oktober mendatang.

Iven yang akan memperebutkan Sabuk Emas GM PT Telkom Wilayah Sumbar Epi Antonius ini, akan menyukuhkaan perebutan gelar juara nasional kelas Ringan Yunior 58,9 kg yang akan mempertemukan petinju asal Sumbar dari sasana BC Telkom Padang peringkat 2 nasional Sandi Korga dengan pentinju peringkat empat nasional dari sasana Kodam III/Siliwangi BC Bandung, Zun Rindam.

“Sudah lama Sumbar tidak menggelar Ampro, makanya kami dengan GM PT Telkom Wilayah Sumbar menggelar iven ini Oktober mendatang,” terang  Yudi Edmund didampingi GM PT Telkom Wilayah Sumbar Epi Antonius, Selasa (23/9).

Selain laga utama antara  Sandi Korga dengan  Zun Rindam ini, Tinju Ampro ini juga akan menyuguhkan tiga partai amatr dan dua partai tambahan kelas Ringan 61,2 kg dan kelas Bantam Yunior 52,3 kg.

Untuk kelas Ringan 61,2 kg akan menyuguhkan laga antara, mantan petinju amatir terbaik Sumbar Mifta Rifai melawaan petinju dari sasana Medan BC, Juniston Simbolon.

Sedangkan kelas Bantam Yunior 52,3 kg akan menyuguhkan partai antara petinju Telkom BC Sumbar peringkat 9 nasional, Afrizal Tamboresi melawan perinju dari Pekanbaru, peringkat 11 nasional Panca Silaban.

“Iven ini kita gelar juga sarana bagi kita untuk melahirkaan juara nasional asal Sumbar. Soalnya, Sandi Korga adalah putra daerah yang punya potensi besar untuk menjadi juara nasional,” terngnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*