ZA, Pelaku Pembunuh Sadis itu Akhirnya Menyerahkan Diri

 

Advertisements

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Tiga hari setelah ‘membantai’ Abdul Hamid, 75, yaitu salah seorang pengurus Mesjid Nurul Hudah, Korong Pilubang, Kecamatan Batang Anai, ZA, 19, yang diduga sebagai pelaku akhirnya menyerahkan diri ke Mapolres Padang Pariaman, Selasa (18/8) malam.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rudy Yoelianto, SIK, yang dihubungi wartawan, Rabu (19/8), menyebutkan, pelaku yang dengan sadisnya membantai korban di kamar mandi Mesjid Nurul Hudah itu menyerahkan diri sekitar pukul 19.30 Wib.

“Sebelumnya kita telah melakukan penyelidikan dan hasil penyelidikannya mengarah kepada ZA. Sekaitan itulah kita melakukan pendekatan dan meminta orangtua tersangka supaya anaknya menyerahkan diri secara baik-baik,” kata Rudy Yulianto.

Kapolres yang didampingi Kapolsek Batang Anai, AKP Anton Ruter menyebutkan, dari hasil penyidikan sementara, tersangka membubuh korban diduga karena sakit hati, yaitu setelah kalah dalam sidang sengketa tanah di pengadilan. Tersangka masih terbilang cucu oleh korban.

Gempar
Tindakan pembunuhan yang dilakukan ZA terhadap Abdul Hamid, Sabtu (15/8), telah membuat gempar masyarakat Kecamatan Batang Anai. Pasalnya, tersangka membunuh korban dengan sadisnya di kamar mandi mesjid, sore, sekiar pukul 17.30 Wib.

Selain menggorok leher korban hingga nyaris putus, tersangka juga menusuk dada korban sebanyak tiga kali. Korban Abdul Hamid sempat menjerit keras. Jeritannya didengar oleh Nadam, garin yang tengah berada di dalam mesjid.

Mendengar ada jeritan di kamar mandi, Nadam keluar. Ketika itulah garin tersebut melihat seorang laki-laki memakai helm dan berpakain hitam keluar dengan sebilah pisau yang berlumuran darah.

Sebagaimana dikatakan Nadam, lelaki yang diduga telah membunuh Abdul Hamid itu lalu pergi dengan sepeda motor, Yamaha RX-King warnah hitam dengan tangki biru.

Dari hasil penyelidikan, dugaam pelaku tertuju kepada ZA. Sehubungan itulah, petuga kemudian menghubungi dan meminta keluarga tersangka, supaya ZA menyerahkan diri. “Dan, ZA akhirnya menyerahkan diri ke Mapolres, Selasa malam,” kata Kapolres Roedy Yoelianto. (eri)
—————————————-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*