Zul Evi Astar Serahkan Dukungan 4.758 KTP

Padang-today.com – Zul Evi Astar mantan Wakil Sekjen DPD-RI menyerahkan syarat dukungan 4.758 kartu tanda penduduk  (KTP) yang tersebar di 19 kabupaten dan kota Sumbar.

Advertisements

     “Alhamdulillah, syarat dukungan diserahkan tidak ada masalah,”kata Zul Evi Astar di Padang.

     Berbekal pengalaman sebagai birokrat,Zul Evi merasa cukup punya energi dan kemampuan untuk melangkah menuju sebagai anggota DPD-RI.

     “Saatnya memulai pengabdian baru bagi kemajuan daerah dan masyarakat serta menghasilkan kebaikan bangsa dan negara,”jelas Zul Evi Astar.

Zul Evi Astar melangkah mengajukan sebagai calon anggota DPD-RI, berniat untuk menyumbangkan semua pontesi yang dimiliki untuk memberikan sesuatu yang terbaik bagi daerah maupun bangsa dan negara.

     “Saya sangat paham apa tugas sebagai anggota DPD-RI,harus mampu menjembatani dan menampung aspirasi masyarakat selanjutnya diteruskan ke pemerintah,”imbuhnya.

    Zul Evi Astar menyerahkan berkas dukungan ikut Hendri Satoko Ketua DPD Perindo Mentawai serta sejumlah sahabatnya.

      Sementara itu Komisioner KPU Sumbar, Nurhaida Yetti menyatakan ada dua orang calon anggota DPD-RI menyerahkan berkas dukungan berupa foto kopi KTP sebagai persyaratan.

     “Meraka ini yakni Muslim M.Yatim dan Zul Evi Astar,”katanya.

     Ia menjelaskan, Muslim M. Yatim tadi menyerahkan syarat dukungan sebanyak 2.900 foto kopi KTP, sedangkan Zul Evi Astar menyerahkan sebanyak 4.785 dukungan foto kopi KTP.

      Khusus untuk Muslim M. Yatim dari data SIPP dengan hardkopi cocok, namun cuman lampiran foto kopi, tetapi lampiran foto kopi yang diserahkan kurang. Ada beberapa kelurahan/nagari/desa foto kopi KTP kurang tidak sesuai dengan daftar nama.

     “Muslim M Yatim diminta untuk melengkapi dan memperbaiki kekurangan. Sedangkan Zul Evi Astar syarat tidak menjadi masalah.KPU Sumbar memberikan tanda terima bukti penyerahan berkas dukungan,”imbuhnya.

    Sementara itu dari jadwal Alkudri bakal calon yang mau untuk menyerahkan berkas dukungan ke KPU, namun hingga pukul 16.00 WIB Alkudri tidak datang.

    “Alkudri tadi menghubungi akan mau menyerahkan berkas dukungan besok (Senen),”mas Aan.

    Penyerahan berkas dua orang bakal calon anggota DPD-RI disaksikan Bawaslu Sumbar, Andi Bastian, Lusi. Hadir juga sekretaris KPU Sumbar,Firman,Fikon Komisioner KPU Sumbar. (der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*